Puluhan Lapak PKL
Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Lapangan Manunggal, mulai membongkar lapak mereka, Rabu (8/6/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPuluhan lapak PKL (Pedagang Kaki Lima) di Kawasan lapangan Manunggal, mulai membongkar lapak mereka, Rabu (8/6/2022). Tujuan pembongkaran lapak PKL tersebut terkait rencana pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR).

Lurah Menteng, Arief Badrudin mengatakan, sebanyak 15 lapak pelaku usaha yang dibongkar mayoritas merupakan warga Menteng RW18 dan RW8. Sehingga dari hasil seleksi pembangunan GOR nantinya akan ada tempat kuliner yang di prioritaskan untuk para pedagang disini terutama warga Menteng.

“Lapangan yang sudah menjadi ikon Manunggal ini akan dibangun pada pertengahan bulan Juni nanti mangkanya kita lakukan penertiban PKL. Karena tidak mudah juga, kita perlu beberapa waktu sehingga pada saatnya pembangunan sudah betul-betul bersih,” ujar Arief kepada bogor-today.com di lokasi pembongkaran.

BACA JUGA :  Dibunuh Ayah Tiri, Jasad Balita di Medan Lalu Dibuang Ibu ke Taput

Arief menambahkan, kedepannya para PKL yang ingin berjualan tentunya harus memiliki persyaratan menjadi anggota UMKM yang dikelola oleh Koperasi Pembinaan Ekonomi Kelurahan (KPEK).

“Jadi pada saatnya nanti kalau sudah terbentuk kios yang sudah disiapkan maka akan dikelola oleh KPEK kelurahan menteng,” katanya.

Pembongkaran lapak PKL itu melibatkan pihak Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat dan para Kasi Trantib se- Kecamatan Bogor Barat, kemudian dari LPM Kelurahan Menteng, Bhabinktibmas, Babinsa, ada juga Pegiat Lingkungan juga ikut hadir, Ketua RT dan RW setempat.

BACA JUGA :  2 Pekan Menjabat Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari Pastikan Tak Ada Kekosongan dan Perlambatan

Kemudian Arief menjelaskan, setelah ditetapkan pemenang proyek dan penandatanganan kontrak, akan langsung kita berlakukan penutupan kawasan pembangunan GOR.

“Kalau dari jadwal yang ada tanggal 8 Juni ini penetapan pemenangan tender, kemudian kita berkomunikasi untuk melakukan antisipasi agar tidak dibangun lagi. Harapannya minggu ini ada aktifitas pembangunan,” jelasnya. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================