BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebagai salah satu perusahaan sement terbesar di Indonesia, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) mendukung program pemerintah dengan melakukan pendampingan kepada sekolah berwawasan lingkungan (Sekolah Adiwiyata) dan mendukung program Kampung Berwawasan Lingkungan.

Salah satu isu yang diangkat dalam program-program tersebut adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi jumlah sampah organik maupun anorganik yang dapat merusak kelestarian alam.

“Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni 2022 yang mengangkat tema Only One Earth, Indocement melakukan edukasi pengelolaan sampah anorganik melalui pembagian enam puluh drop box untuk Kampung Ramah Lingkungan (KRL) dan Sekolah Adiwiyata desa mitra yang berprestasi,” ujar Indocement CSRC Division Manager, Gadang Wardono melalui rilis yang diterima media ini.

Baca Juga :  Viral! Promosi Nyeleneh ala Holywings Jadi Penistaan Agama

Sedekah sampah dan pintar kelola sampah merupakan moto dalam kegiatan tersebut, mengingat drop box tersebut merupakan media pembelajaran bagi masyarakat untuk memilah sampah rumah tangga terutama sampah plastik yang bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat.

Baca Juga :  Pecahkan Rekor MURI, Es Teh Indonesia Serentak Resmikan 50 Outlet di Indonesia

“Pembagian drop box sampah untuk KRL dan Sekolah Adiwiyata desa mitra dilakukan secara simbolis di KRL desa mitra, yaitu KRL Zalak, RW 11, Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor,” kata Gadang.