Herry Karnadi
Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor langsung meminta agar pengerjaan Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) tingkat Kecamatan di Bogor Utara dan Selatan lebih cepat dari waktu pembangunan sesuai jadwal kontrak pekerjaan.

Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, proses pelelangan untuk pengerjaan GOR Kecamatan Bogor Utara dan Selatan pemenangnya satu pengusaha asli Kota Bogor dan satu asal Jakarta. Surat Perintah Kerja (SPK) itu baru di tandatangani Senin (6/6/2022) untuk GOR Utara dan berakhir pada 2 Desember 2022, sementara GOR Selatan SPK Rabu (8/6/2022) serta berakhir 4 Desember 2022.

BACA JUGA :  2 Kali Erupsi Jumat Pagi Ini, Gunung Semeru Letuskan 500 Meter di Atas Puncak

“Kami meminta tepat waktu, kalau bisa sebelum masuk awal bulan Desember 2022 sudah selesai. Harapan kami maksimal kan enam bulan, tapi kami ingin dua proyek ini digeber. Waktu pengarahan, saya minta akselerasi dipercepat dikarenakan intensitas hujan masih tinggi saat sudah masuk musim kemarau. Karena itu hujan bukan menjadi alasan kalau nanti ada keterlambatan,” ungkap Herry kepada wartawan pada Kamis (9/6/2022).

Herry menjelaskan, melihat dari kondisi lahan GOR Utara sudah terbentuk lahannya hanya tinggal pengerjaan saja. Sementara untuk GOR Selatan perlu tahap awal pematangan lahan karena lebih tinggi dan curam maka perlu ada penguatan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

“Ya, itu mesti diperhitungkan. Memang berbeda. Dari anggaran sama pagunya sekitar Rp10 miliar, tetapi yang Utara bisa dibuat lapangan basket, voli, bulutangkis dan tentunya lapangan bola dengan rumput sintetis. Jadi ini GOR tingkat kecamatan. Sementara GOR Selatan habis untuk perawatan lahan sehingga hanya dibuat lapangan sepak bola saja,” jelasnya.

Herry membeberkan, jadi setelah nanti kedua GOR itu selesai dibangun, maka akan berpotensi menambah pendapatan daerah karena nanti ada pemasukan asli daerah.

============================================================
============================================================
============================================================