Ma’ruf Amin Kunjungi Kampung Batik Cibuluh, Apresiasi Program Pemberdayaan Baznas

program pemberdayaan baznas

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin menyerahkan bantuan berupa modal usaha masing-masing sebesar Rp 5 juta kepada delapan orang kelompok pengrajin batik di Kampung Batik, Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (8/6/2022).

Bantuan modal usaha kepada para pengrajin batik yang merupakan binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ini merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat dengan target yang awalnya Mustahiq (penerima zakat) menjadi Muzakki (pemberi zakat).

Program ini pun sangat diapresiasi Wapres dan memberi penghargaan kepada Baznas karena dinilai berhasil mengembangkan dan membina Kampung Batik Cibuluh, sehingga mampu mengangkat perekonomian masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

“Saya merasa bersyukur hari ini bisa berkunjung ke Kampung Batik Cibuluh Bogor. Saya apresiasi, perajin bisa mengembangkan batik dengan menggunakan atau memanfaatkan kearifan lokal dengan tetap mempertahankan ciri khasnya dan ramah lingkungan,” ujar Ma’ruf Amin.

Wapres mengatakan, pembinaan dan kepedulian Baznas ini patut diapresiasi. Ia pun ingin agar hal ini terus didorong untuk memperluas cakupan pendampingan dan bantuannya demi perekonomian mustahiq yang lebih baik.

BACA JUGA :  Cah Kangkung Ikan Asin, Menu Makan Sederhana saat Tanggal Tua

Selain itu ia berharap Kampung Cibuluh ini tak hanya menghasilkan batik, namun menjadi destinasi wisata industri dan batiknya bisa menembus pasar internasional.

“Saya harap nanti produk-produk dari Kampung Cibuluh bisa diekspor ke luar negeri, karena itu harus ada kreasi dan inovasi dan nanti bukan dikunjungi oleh pecinta batik dalam negeri saja, tapi juga dari luar negeri,” harapnya.

============================================================
============================================================
============================================================