BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dengan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dalam bidang pelayanan air bersih dikedua Kota.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan dan Direktur Utama Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar yang berlangsung di ruang rapat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Cibinong, Kabuaten Bogor, Jumat (10/6/2022).

Kerjasama tersebut mencakup tiga poin yang tertuang dalam MoU itu. Pertama, yaitu kajian perihal rencana jual beli air curah, kajian mengenai inventarisasi jalur pipa di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor. Ketiga, kajian mengenai kerjasama pusat pelatihan (training center) pelayanan air minum.

BACA JUGA :  Surat Edaran Soal Study Tour, Pj Wali Kota Bogor Imbau Kegiatan di Dalam Kota

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan menyebutkan, kerjasama ini merupakan upaya nyata kedua perusahaan air minum untuk memberikan solusi perbaikan pelayanan warga, terutama masyarakat di daerah-daerah perbatasan kedua kota. “Mudah-mudahan permasalahan-permasalahan pelayanan air minum di daerah-daerah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor bisa segera terselesaikan,” ujar Rino usai penandatanganan MOU.

Rino juga meyakini, kerjasama ini dapat menjadi momentum untuk membesarkan serta menguatkan perusahaan air minum di Indonesia.

“Kerjasama ini menjadi solusi untuk permasalahan layanan air minum yang terjadi di hampir seluruh wilayah di tanah air,” ucap Rino.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 11 Mei 2024

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor saat ini menjadi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum terbaik di Indonesia berdasarkan laporan kinerja BUMD Air Minum yang dikeluarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2021. Berdasarkan laporan tersebut, Tirta Pakuan Kota Bogor juga masuk kategori PDAM sehat di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan penandatangan MoU itu, Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Dodi Rosadi, Direktur Umum Tirta Pakuan Rivelino Rizky, Direktur Teknik Ardani Yusuf dan sejumlah pejabat struktural. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================