Wapalapa
Wapalapa Universitas Pakuan Bentangkan Mega Spanduk di Gedung Graha Pakuan Siliwangi. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Pakuan (WAPALAPA) bentangkan spanduk raksasa di atas gedung Graha Pakuan Siliwangi (GPS) Universitas Pakuan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022.

Mega spanduk berdiameter 100 meter persegi tersebut bertuliskan “STOP CLIMATE CHANGE, THERE IS NO PLANET B”.

Ketua Umum WAPALAPA Laksana Naufal Nabawi atau akrab disapa Bawi menyebut bahwa dengan adanya aksi peringatan hari lingkungan hidup ini dirinya berharap masyarakat semakin sadar akan perubahan iklim yang lagi bukan sebuah dongeng, akan tetapi telah menjadi fenomena nyata. Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat bersinergi untuk menjaga lingkungan agar bumi membaik kembali.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

“ini adalah aksi luar biasa, pembentangan spanduk raksasa pertama bagi WAPALAPA, ‘Creation With Action’ kami kemas dengan penyampaian pesan penting bahwa bumi yang kita tinggali ini memang sedang tidak baik-baik saja. Berbagai pemasalahan lingkungan yang penyebab utama karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan itu sendiri,” kata Bawi dalam keterangan tertulisnya yang diterima bogor-today.com, Jumat (10/6/2022).

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Evaluasi Pelaksanaan Perda Tibum dan Disabilitas

Senada juga diungkapkan Koordinator lapangan, Alvi. Dengan aksi yang dilakukan dapat menyadarkan tentang pentingnya peran masyarakat untuk menjaga bumi dimulai dengan gaya hidup 7R Reduce (mengurangi), Reuse (Menggunakan kembali), Recycle (Mendaur ulang), Replant (menanam kembali), Refill (Mengisi ulang), Replace (menggunakan kembali) dan Repair (pemeliharaan).

============================================================
============================================================
============================================================