BOGOR-TODAY.COM, BOGOR  – Oting Supriatna warga Taman Cibinong Asri RT 05 RW 19, Kelurahan Karedenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor memanfaatkan limbah pipa pvc untuk dijadikan kerajinan tangan yang bernilai ekonomi.

Dirinya menjelaskan, Berawal dari menemukan pipa pvc bekas Oting Supriatna konsisten menjalani bisnisnya dari tahun 2014 silam hingga saat ini dengan membuat kerajinan tangan berbahan pipa bekas tersebut

Baca Juga :  Remaja asal Rasau Jaya Ditangkap Polisi Usai Curi Sepeda Motor

“Awalnya saya menemukan PVC bekas dekat rumah sekiranya ukuran nya paling sejengkal, setelah itu saya buat gelang dan waktu itu saya bawa ketempat kerja teman teman pada pingin dan pesan.”ujar Oting kepada bogor-today.com

Dari ide kreatif dan keahlian tangan nya pria yang kerap disapa kang Oting ini mampu menghasilkan tempat korek, gelas, nampan air mineral, tempat buah, lampu- lampu, tugu hingga naga.

Baca Juga :  Tingkah Seekor Kucing Masuk Galon Bikin Bingung, Warganet : Dari Mana Masuknya?

Untuk harga jual produk kerajinan tangan tersebut dijual dengan harga mulai dari harga lima ribu hingga puluhan juta rupiah, tergantung dari jenis dan ukuran produk nya.

“Pernah ada yang nawar naga sekitar 25 juta cuman belum saya jual, karena pembuatan nya tidak mudah memakan waktu sampai 3 bulan.”tambahnya.