Kuliner
Masyarakat Kota Bogor tumpah ruah di Jalan Surya Kencana menyakiskan Festival Surken dalam mememrihakan HJB 540 Kota Bogor, Sabtu (12/6/2022. Foto : Aditya/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kota Bogor terkenal akan kulinernya yang unik dan bervariasi, bahkan memiliki catatan sejarah panjang sebagai satu daerah destinasi wisata kuliner yaitu di Jalan Surya Kencana.

Dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Bogor (HJB) ke-540, Pemkot Bogor membuat sebuah kegiatan yang dinamakan Festival Surya Kencana (Surken Fest). Kegiatan itu, menyuguhkan bazaar produk UMKM dari enam kecamatan dan puluhan jenis kuliner yang ada di Kota Bogor.

Tak hanya menyajikan beragam kuliner, acara itu juga dimeriahkan dengan hiburan live musik akustik, penampilan marawis, barongsai, tari jaipong, dan musik angklung yang berlangsung dari sore hingga malam hari.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Tak ayal, kawasan Surken pun tumpah ruah oleh ribuan warga yang antusias menyaksikan acara akbar yang bisa kembali digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa Teras Surken adalah wajah baru dari destinasi wisata kuliner Kota Bogor. Oleh karenanya festival kuliner dalam rangkaian acara Hari Jadi Kota Bogor dilaksanakan di lokasi tersebut. Menurutnya, festival kuliner di Teras Surken menjadi tanda bahwa Kota Bogor, khususnya UMKM kulinernya perlahan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi

BACA JUGA :  Diduga Bunuh Diri Tusuk Perut di Kamar Mandi, Mahasiswa di Pamekasan Ditemukan Tewas

“Terlaksananya Festival Surken ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi berbagai pihak, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali bangkit,”ucap Bima, Sabtu (11/6/2022).

Sementara, Ketua Panitia HJB 2022 Kota Bogor, Dody Achdiat menjelaskan, ada sekitar 90 booth dukungan dari perusahaan minuman dengan melibatkan 250 orang UMKM.

“Pengadaan booth ini, menjadi dukungan yang sangat kami butuhkan dan sangat membantu dalam mensukseskan kegiatan Festival Surken tahun 2022. Kami tentunya berterima kasih kepada berbagai sponsor atas kepedulian dan partisipasinya terhadap UMKM kuliner Kota Bogor di kegiatan ini,” ujar Dody mengapresiasi. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================