sidang isbat

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA Sidang isbat akan di gelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) awal Zulhijah pada 29 Zulkaidah 1443 H atau bertepatan pada 29 Juni 2022. Sidang isbat tersebut bertujuan juga menetapkan Idul Adha pada 10 Zulhijah.

“Kami akan menggelar Sidang Isbat Awal Zulhijah pada 29 Juni 2022 untuk menetapkan Idul Adha 1443 H. Ini merupakan layanan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pelaksanaan terkait ibadah di bulan Zulhijah,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Ditjen Bimas Islam Kemenag, Adib, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

BACA JUGA :  Gertak PSN di Kota Bogor, Libatkan Siswa Berantas Sarang Nyamuk

Rencananya akan digelar di Auditorium HM. Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH. Thamrin, Jakarta. Adib mengatakan sidang isbat ini merupakan bagian penting dari tugas Kemenag, khususnya Ditjen Bimas Islam. Atas hal itu, dia meminta semua pihak yang terlibat untuk mempersiapkan diri secara maksimal.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

“Belajar dari sidang isbat yang sudah kita laksanakan yaitu Sidang Isbat Awal Ramadan dan Sidang Isbat Awal Syawal, meski resonansi Sidang Isbat Awal Zulhijah tidak sekuat sidang-sidang tersebut, tapi tetap perlu persiapan yang maksimal,” ujar Adib.

============================================================
============================================================
============================================================