BOGOR-TODAY.COM, LEBAK – Banten, RD (12) dan MRM (10), adalah dua orang murid  SD di Lebak yang selamat dari upaya penculikan seorang pria. Salah satu korban, RD, mengalami luka-luka setelah nekat lompat dari atas motor penculik.

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Citariti Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, pada Senin (13/6) sekitar pukul 13.30 WIB. Polisi yang mendapatkan informasi kejadian itu lansung mendatangi lokasi kejadian.

“Empat personel Polsek Panggarangan dan Kanitreskrim Polsek Malingping langsung mendatangi lokasi kejadian dan olah TKP,” kata Kapolsek Panggarangan Iptu Suherli Setiawan, Kamis (16/6/2022).

Suherli menjelaskan penculikan bermula ketika kedua korban sedang bermain di sebuah warung. Tiba-tiba didatangi orang tak dikenal yang menggunakan motor Honda Scoopy.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

“(Pelaku) meminta diantarkan ke rumah penduduk setempat, namun pasca melintas di rumah penduduk yang dimaksud motor tidak berhenti,” ujarnya.

RD, Korban panik hingga melompat dari motor. Sedangkan temannya, MRM berteriak sehingga akhirnya diturunkan di Jembatan Nambo, Malingping.

“Korban RD mengalami luka pada bagian wajah dan kaki akibat berupaya melarikan diri dari pelaku dengan melompat dari motor. Giginya 4 copot,” kata Suherli.

Polisi melakukan olah TKP usai kejadian itu. Dari keterangan korban MRM diperolah ciri-ciri pelaku.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 21 Mei 2024

“Saat dimintai keterangan, korban MRM mengatakan pelaku adalah seorang laki-laki dengan rambut botak atau sangat pendek dan menggunakan kaos berwarna kuning, Selain itu, motor yang digunakan adalah Honda Scoopy tanpa plat nomor berwarna coklat muda,” kata Suherli.

Wiwin Setiawan , Kapolres Lebak AKBP menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti informasi ini dan berupaya untuk segera menangkap pelakunya.

“Peristiwa ini menonjol dan membuat rasa takut di masyarakat, kami pastikan akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan lebih lanjut hingga pelaku dapat ditangkap,” tegas Wiwin. –(Net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================