Gasak Aset Perusahaan Kontraktor di Makasar Jakarta Timur

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Komplotan maling yang diduga telah kongkalingkong dengan security kantor melakukan aksi pencurian asset perusahaan kpntraktor dengan total kerugian mencapai Rp 2 miliar.

Aksi pencurian tersebut di sebuah kantor milik PT Mega Teknologi Investama di Jalan Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, pada Minggu (29/5).

Pelaku yang berjumlah tiga pria beraksi pada siang hari saat kantor dalam keadaan tutup. Hal itu diungkap seorang saksi mata kejadian, Anto.

“Pokoknya seluruh barang di kantor itu diangkut, mereka pakai mobil bak, mereka dua kali bolak-balik untuk bawa barang,” kata Anto, Rabu (15/6/2022).

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Tawuran di Bogor, Bacok Pengendara Lain

Anto menambahkan, pelaku diduga bekerja sama dengan satpam kantor yang memiliki kunci ganda untuk membuka pintu dan memindahkan seluruh aset menggunakan mobil.

Dia mengatakan, sejumlah aset yang diambil meliputi komputer, keyboard, laptop, printer, AC, telepon, telepon seluler, meja komputer, meja dan tempat duduk serta brankas berisi dokumen perusahaan.

“Ini perusahaan kontraktor, sudah lumayan lama buka. Tapi sekarang lagi enggak aktif. Pas kejadian saya sempat tanya sama satpamnya ngapain, katanya lagi mau pindahan,” ujar Anto.

Awalnya dia tak merasa curiga dengan pernyataan petugas keamanan tersebut. Hingga akhirnya pengelola kantor mengetahui menjadi korban pencurian disertai pemberatan pada Rabu (1/6) dan melaporkan kasus itu ke SPKT Polsek Makasar dengan nomor registrasi LP/238/K/VI/2022/PMJ/Res.JT/Sek.Mks.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, dua dari tiga pelaku termasuk satpam kantor yang menjadi dalang aksi sudah ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Makasar. Sedangkan satu pelaku lainnya dalam pengejaran.

Kedua pelaku berinisial AH (26) dan SM (25) diamankan pada Senin (13/6) di kawasan Sentiong, Jakarta Pusat. Sementara satu pelaku lain berinisial IH dalam pengejaran. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================