sumber mata air Kabandungan
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor mulai ujicoba pemanfaatan Sumber Mata Air Kabandungan kapasitas 30 liter perdetik di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, pada Kamis (16/6/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor mulai ujicoba pemanfaatan sumber mata air Kabandungan kapasitas 30 liter perdetik di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, pada Kamis (16/6/2022) kemarin.

Ujicoba tersebut dimulai dengan pengaliran air ke pipa induk hingga ke reservoir Kota Batu dengan kapasitas 2000 M3 di area Sumber Mata Air Kota Batu.

BACA JUGA :  Jadwal Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Indonesia 2024, Simak Ini

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengatakan, running test dalam artian air baku diujicoba mengaliri pipa yang sudah dipasang untuk mengetahui tekanan air, termasuk untuk memastikan tidak adanya pipa induk yang bocor.

Menurunya, pekerjaan pemasangan pipa yang bersumber dari sumber air Kabandungan yang akan mengaliri zona 6 di wilayah Bogor Selatan sudah hampir selesai.

BACA JUGA :  Semangati Garuda Muda, Pj. Bupati Bogor Bersama Ribuan Warga Nobar Semi Final AFC di Plaza Selatan Stadion Pakansari

“Jadi kita lakukan running test untuk mengetahui bagaimana tekanan air dan apakah ada pipa yang bocor, termasuk bagaimana aliran air sampai di Reservoir Kota Batu” kata Rino.

============================================================
============================================================
============================================================