BOGOR-TODAY.COM Kulit cerah dan putih memang banyak sekali diinginkan para wanita, maka dari itu perlu rutin merawat diri. Jika budget kurang untuk perawatan mahal, kini kami akan memberitahu beberapa bahan alami untuk mencerahkan kulit pun juga sudah banyak terkandung di dalam produk kecantikan dan perawatan kulit, sehingga lebih praktis dan mudah digunakan.

Bahan Masker Wajah Alami untuk Mencerahkan Kulit

Ada beragam bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk membuat kulit lebih cerah, di antaranya:

  1. Lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini berkat kandungan vitamin C dan flavonoid yang bisa membuat kulit lebih cerah dan putih, serta menghapus noda kusam di wajah.

Untuk menggunakan lemon sebagai masker wajah, Anda bisa mencampur perasan air lemon, minyak almond, oatmeal, dan putih telur secukupnya. Setelah masker selesai dibuat, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

  1. Bubuk kunyit
BACA JUGA :  Todong Sajam, 2 Pengamen di Bandarlampung Coba Rampas Motor Warga

Kunyit merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah digunakan sejak lama untuk memudarkan noda pada wajah, menghilangkan jerawat, serta membuat kulit lebih putih bersinar. Ini mungkin berkat kandungan zat antiradang, antioksidan, dan antibakteri yang terkandung di dalam kunyit.

Untuk menggunakan kunyit sebagai masker pemutih kulit alami, Anda bisa mencampur bubuk kunyit dengan air dan madu. Oleskan masker kunyit tersebut di wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih.

  1. Teh hijau

Kandungan antioksidan, seperti polifenol dan flavonoid, yang terdapat di dalam teh hijau diketahui baik untuk memperbaiki dan mencegah kerusakan sel kulit, mengangkat sel kulit mati, serta melindungi kulit.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Selain itu, teh hijau juga mengandung hydroquinone yang dapat memutihkan dan menghilangkan noda hitam di kulit, serta membuat kulit lebih awet muda.

Untuk membuat masker teh hijau, campurkan beberapa sendok teh bubuk teh hijau dengan madu dan yoghurt, lalu oleskan ke wajah dan diamkan hingga 20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda hingga bersih.

  1. Pepaya

Untuk memiliki kulit putih, bersih, kencang, dan terlihat awet muda, Anda bisa menggunakan masker pepaya. Kandungan enzim papain dan antioksidan pada buah pepaya baik untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

============================================================
============================================================
============================================================