BOGOR-TODAY.COM, JAKARTAHarga minyak goreng di Alfamart dan Indomaret masih tak banyak berubah meskipun Menteri Perdagangan (Mendag) belum lama ini diganti. Saat ini, posisi yang menjabat sebagai Mendag ialah Zulkifli Hasan yang menggantikan M Lutfi.

Harga minyak goreng kemasan di Alfamart dan Indomaret hari ini, Senin 20 Juni 2022 bervariasi. Beberapa merek minyak goreng ada yang mengalami penurunan dan kenaikan karena diskon yang ditetapkan sebelumnya sudah tak berlaku

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

Secara umum harga minyak goreng kemasan ukuran 2 liter dibanderol antara Rp 45.000 sampai Rp 51.000-an. Sedangkan ukuran 1 liter antara Rp 23.000 sampai Rp 25.000-an.

Kenaikan harga minyak goreng terjadi setelah ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET) dicabut sehingga harga minyak goreng kemasan kini mengikuti harga pasar. Minyak goreng yang masih diatur HET hanyalah yang curah dengan patokan Rp 14.000 per liter.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 24 April 2024

Harga minyak goreng kemasan seperti Tropical, Bimoli hingga Sania berbeda di Alfamart dan Indomaret. Setiap ritel akan memberikan harga minyak goreng yang berbeda-beda, tergantung dari merek hingga ukuran kemasan.

============================================================
============================================================
============================================================