BOGOR-TODAY.COM – Jenis kulit wajah terbagi menjadi beberapa tipe, yaitu jenis kulit normal, kulit kering, kulit kombinasi, kulit sensitif, dan kulit berminyak.

Memiliki kulit wajah yang berminyak bukan jadi penghalang untuk tetap tampil mempesona dan percaya diri. Jika Anda memiliki tipe kulit tersebut, ada beberapa cara merawat kulit wajah berminyak yang bisa Anda lakukan di rumah.

Umumnya, kulit berminyak memiliki pori-pori yang lebih besar, tampak mengkilap, dan cenderung kusam. Selain itu, kulit wajah berminyak juga mudah berjerawat dan berkomedo.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ayam Kecap dan Telur Spesial yang Lezat dan Sedap Bikin Keluarga Ketagihan

Untuk menjaga kondisi kulit wajah tetap sehat, hal penting yang perlu Anda lakukan adalah merawatnya sesuai dengan tipe kulit.

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang dapat muncul akibat kulit berminyak, Anda dapat mencoba cara merawat kulit wajah berminyak di bawah ini:

  1. Bersihkan wajah secara rutin

Pemilik kulit wajah berminyak perlu mencuci muka 2–3 kali sehari, yaitu pagi hari setelah bangun tidur, setelah berolahraga atau ketika wajah banyak berkeringat, dan menjelang tidur malam.

BACA JUGA :  Kerutan di Kulit Bisa Diatasi dengan Rutin Konsumsi Makanan Ini

Saat mencuci muka, pilihlah sabun wajah berbahan kimia lembut dan mengandung gliserin serta bebas alkohol.

  1. Gunakan toner setelah mencuci muka

Bila perlu, gunakan toner ke area wajah menggunakan kapas setelah mencuci muka untuk mengangkat minyak, kotoran, dan sisa make up yang mungkin masih menempel di wajah. Selain itu, toner juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH kulit wajah.

============================================================
============================================================
============================================================