Makanan Penyebab Perut Buncit yang Perlu Dihindari

BOGOR-TODAY.COM Perut buncit adalah kondisi saat perut memiliki banyak kelebihan lemak. Kondisi ini bisa dipicu oleh berbagai macam faktor, salah satunya pola makan yang tidak sehat.

Makanan penyebab perut buncit sering dikonsumsi sehari-hari karena dianggap memiliki cita rasa yang lebih lezat dibandingkan makanan sehat. Apabila kebiasaan ini diteruskan, perut Anda akan semakin membesar. Selain itu, Anda menjadi lebih berisiko terserang penyakit-penyakit seperti obesitas, diabetes tipe 2, sakit jantung, dan kanker.

Baca Juga :  Mentan Ajak Ribuan Petani Bersama Antisipasi Krisis Pangan Global

Untuk mencegah penumpukan lemak yang menyebabkan perut buncit harus menghindari makanan yang jadi pemicunya seperti makanan manis, berlemak, hingga fast food.

Agar kondisi ini tidak Anda alami, ada beberapa makanan penyebab perut buncit yang sebaiknya dihindari. Makanan apa sajakah itu?

Baca Juga :  Resep Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hujau yang Kenyal dan Empuk

Berikut ini beragam makanan yang membuat perut buncit jika dikonsumsi secara berlebihan:

  1. Makanan manis

Makanan manis seperti kue dan permen umumnya mempunyai kandungan gula yang tinggi. Tubuh memang membutuhkan gula sebagai sumber energi dalam tubuh, namun jumlahnya yang berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan.