BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Warga Cipaku, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya di aliran air Sungai Cisadane atau di bawah jembatan perbatasan antara Kelurahan Cipaku dan Kelurahan Ranggamekar tepatnya di Jalan R.E. Soemantadiredja.

Peristiwa itu pun viral di media sosial.

Menindaklanjuti laporan yang beredar di media sosial dan laporan warga via WhatsApp Call Center Pusdalops-PB BPBD Kota Bogor pukul 19.56 WIB. Jajaran personil TRC-PB BPBD Kota Bogor serta dibantu pihak terkait melakukan pemantauan visual di lokasi.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha menyampaikan, bahwa pihaknya menerima laporan dari warga adanya keberadaan buaya di sungai Cisadane.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

“Hari ini kami turunkan tim dari Damkar Kota Bogor di bantu juga oleh BPBD Kota Bogor dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sekitar 30 personil,” kata Ade kepada wartawan, Kamis (26/6/2022).

Menurut Ade, warga sekitar melihat buaya tersebut pada Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 12.00 WIB siang . Dikarenakan khawatir terjadi hal yang tak diinginkan pihaknya mengimbau kepada warga untuk sementara tidak melakukan aktivitas dibibir sungai. Sebab, lokasi tersebut kerap dijadikan aktivitas warga, seperti mencari ikan, berenang.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Menu Makan Siang dengan Semur Daging Istimewa yang Lezat dan Nikmat

Untuk proses pencarian, kata Ade, pihaknya akan menyusuri aliran sungai Cisadane sepanjang 200 meter dan lebar 50 meter dari titik awalnya buaya terlihat.

Namun demikian, hingga kini buaya tersebut masih dalam pemantauan, karena terkendala kondisi debit aliran air Sungai Cisadane sedang meninggi.

Ade menduga, buaya yang viral di media sosial itu diduga lepas, karena mulut buaya yang terlihat dipakaikan lakban di mulut. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================