BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor menyatakan siap memenangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Hal tersebut bergemuruh dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Kabupaten Bogor di Hotel Seruni, Puncak Bogor, pada Jumat (24/6/2022).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi mengatakan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar terfokus pada dua agenda penting menyambut perhelatan Pemilu dan Pilpres 2024.

“Hanya dua agenda itu, memenangkan Airlangga di pilpres dan menang juga di pileg,” kata politisi yang akrab disapa Wanhay.

Untuk pemenangan pilpres, wanhay menuturkan, DPD Partai Golkar akan membangun komunikasi dengan pimpinan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni DPD PAN dan DPC PPP Kabupaten Bogor. Adapun, rakerda yang digelar selama dua hari ini, akan merumuskan teknis di internal partai Golkar dalam memenangkan Pilpres dan pemilu 2024.

BACA JUGA :  PENTINGNYA SERAGAM SEKOLAH UNTUK KEBERSAMAAN

“Rakerda ini melibatkan 40 PK (Pimpinan Kecamatan) dan 430 Pides (Pimpinan Desa). Kita akan merumuskan langkah yang diperlukan untuk memenangkan pilpres dan pileg 2024. Agendanya hanya itu saja, tidak yang lain-lain,” tuturnya.

Ia pun mengatakan, soal adanya keinginan kader yang mendorongnya mencalonkan diri di Pilkada Bupati Bogor 2024, Wanhay mengatakan dirinya akan fatsun terhadap keputusan DPP Partai Golkar. “Tetapi, sebagai kader kalau nanti diminta maju, kami siap,” katanya.

BACA JUGA :  Manokwari Selatan Papua Barat Diguncang Gempa Terkini M4,3

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Usep Supratman mengatakan, DPC PPP akab mengikuti arahan pimpinan pusat yang saat ini telah memutuskan membangun koalisi dengan Golkar dan PAN di Koalisi Indonesia Bersatu. “Untuk Pilpres kami mendukung dan siap memenangkan Airlangga Hartarto,” kata Usep.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN, Arif Abdi. Dia mengatakan, pengurus Partai Amanat Nasional akan mengikuti keputusan dan arahan dari pimpinan pusat terkait Pilpres dan Pemilu 2024. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================