BOGOR-TODAY.COM, LEUWILIANG – Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk segera melakukan rehabilitasi rumah warga dan infrastruktur pascabencana longsor dan banjir bandang di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pamijahan dan Kecamatan Leuwiliang.

“Aspirasinya bagaimana kemudian mereka yang rumahnya minta segera untuk diperbaiki, atau dibuatkan rumah tetap (Huntap) oleh Pemerintah Kabupaten Bogor,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah saat meninjau lokasi bencana di Kecamatan Leuwiliang, Selasa (28/6/2022).

BACA JUGA :  Turunkan Kolesterol dan Gula Darah Tinggi dengan Rebusan Daun Salam, Ini Dia Caranya

Rombongan Komisi III yang dimipin oleh Tuty Alawiyah sengaja datang ke lokasi bencana untuk memastkman bahwa para korban termonitor dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Sehingga mereka itu kembali semangat atau move on. Karena bagaimana pun masih trauma ketika hujan turun. Trauma longsor atau banjir bandang susulan,” kata politisi Partai Gerindra itu.

KOMISI
Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor sedang melakukan peninjauan ke lokasi bencana di Kecamatan Pamijahan dan Kecamatan Leuwiliang.

Di lokasi yang sama, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom mengatakan, kehadiran Komisi III di lokasi bencana juga untuk menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada korban bencana.

BACA JUGA :  Bima Arya Cerita Kisah Perjalanan 10 Tahun Menata Kota Bogor

“Kami ucapan duka cita untuk warga terdampak bencana, terus yang kedua Komisi III DPRD hadir ke lokasi memastikan bahwa pemerintah daerah hadir di saat bencana menimpa warganya,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================