BOGOR-TODAY.COM,CIBINONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk merumuskan arah pembangunan Kabupaten Bogor hingga tahun 2025 mendatang. Mengingat masa jabatan kepala daerah yang berakhir Desember 2023, sementara Pilkada baru akan digelar akhir 2024.

“Masa efektif kerja kepala daerah paling hanya tinggal satu semester lagi, tahun depan sudah tahun politik yang tentunya konsentrasi akan terbagi,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Rabu (29/6/2022).

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

Pilkada akan digelar serentak pada akhir 2024, kepemimpinan di daerah akan diisi oleh pelaksana tugas yang ditentukan langsung Kementerian Dalam Negeri.

“Kepala Daerah terpilih, baru akan dilantik pada April 2025 mendatang. Karena itu, kita harus merumuskan Kabupaten Bogor hingga 2025 sejak hari ini,” imbuhnya.

Rudy juga mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun Bogor. Menurut Rudy, dampak pandemi terhadap berbagai sektor perlu penanganan yang tidak biasa-biasa saja. Untuk itu, perlu ada terobosan untuk akselerasi pembangunan yang berdampak terhadap pemulihan ekonomi daerah.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Dompet Dhuafa Beri Akses Masyarakat Sekitar dan Pengungsi Anak-Anak Pendidikan Berkualitas

“Kita ingin ada inovasi, ide baru untuk membangun Kabupaten Bogor, kami berharap diskusi ini terus dibangun, khususnya antara eksekutif dan legislatif agar komunikasi lebih baik lagi,” kata Politisi Gerindra itu.

============================================================
============================================================
============================================================