DPK
40 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kabupaten Bogor dilantik serentak di Auditorium Setda Cibinong, Selasa (5/7/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebagai rangkaian menuju Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) serta dalam menghadapi Musda 2022, DPD KNPI Kabupaten Bogor menggelar pelantikan serentak bagi 40 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Bogor di Auditorium Setda Cibinong, Selasa (5/7/2022).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Bogor, Fikri Ikhsani menyebut bahwa pelantikan tersebut merupakan rangkaian menuju Musda KNPI Kabupaten Bogor yang diawali dengan verifikasi DPK dan OKP yang nantinya akan dilanjutkan dengan pelaksanakan Rapimda.

“Substansinya yaitu menetapkan peserta sekaligus waktu untuk pelaksanaan Musda itu sendiri. Rencananya, Rapimda itu akan dilaksanakan usai perayaan Idul Adha 1443 Hijriah,” kata Fikri kepada wartawan.

Baca Juga :  Petugas PPSU yang Aniaya hingga Tabrak Pacar di Kemang, Kini Dipecat dan Dipenjara

Menurut Fikri, pada pelantikan kali ini merupakan sejarah bagi DPD KNPI karena dilaksanakan serentak yang belum peranah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Pelantikan 40 DPK KNPI se-Kabupaten Bogor hari ini merupakan sejarah di organisasi kepemudaan seperti KNPI bisa melakukan pelantikan secara serentak, ini sebagai suatu momentum yang baik karena pemuda saat ini merupakan pemimpin untuk masa depan,” ujar Fikri.

Baca Juga :  5 Mitos Seputar Stunting yang Perlu Dipahami Ibu Muda dan Calon Ibu

Dengan demikian, dirinya berharap KNPI yang merupakan wadah berhimpun atau kawah Candradimuka kepemudaan, harus adanya jalinan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan pembangunan dan indeks kepemudaan semakin meningkat.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf mengapresiasi pelaksanaan pelantikan yang dilakukan secara serentak tersebut. Sehingga, terlihat adanya kekompakan dan perubahan yang dinilai menjadi cikal bakal pemimpin masa depan bagi Kabupaten Bogor.