BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Persangian perusahaan kosmetik PS Glow dan MS Glow berujung di pengadilan. Pengadilan Negeri (PN) Niaga Surabaya mengabulkan gugatan yang dilayangkan PT Pstore Glow Bersinar Indonesia alias PS Glow terhadap penggunaan merek dagang ‘Ms Glow‘.

Dengan dikabulkannya gugatan PS Glow ini, maka pemilik MS Glow harus bayar kerugian puluhan miliar.
Dikutip dari SIPP PN Surabaya, gugatan dengan nomor perkara 2/Pdt.Sus-HKI/Merek/2022/PN Niaga Sby itu telah diputus pada 12 Juli 2022 dengan hasil putusan dikabulkan sebagian.

Tergugat dalam sengketa ini ialah PT Kosmetika Global Indonesia, PT Kosmetika Cantik Indonesia, Gilang Widya Pramana (Juragan 99), Shandy Purnamasari, Titis Indah Wahyu Agustin dan Sheila Marthalia.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria dalam Sumur di Padang Pariaman, Ada Luka Bagian Kepala

“Mengabulkan gugatan penggugat untuk sebagian,” jelas hasil putusan tersebut dikutip Rabu (13/7/2022).

Hasil putusan tersebut menegaskan bahwa penggugat memiliki hak eksklusif atas penggunaan merek dagang ‘PS Glow’ dan ‘Pstore Glow’ yang terdaftar di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk jenis golongan barang atau jasa kelas 3 (kosmetik).

Selain itu, putusan tersebut juga menegaskan Juragan 99 dan tergugat lainnya dinyatakan secara tanpa hak dan melawan hukum menggunakan merek dagang ‘Ms Glow’ yang memiliki kesamaan pada pokoknya dengan merek dagang ‘Ps Glow’ dan merek dagang ‘Pstore Glow’.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Toko Mainan di Pasar Raya Padang

Meski begitu, pengadilan tak mengabulkan nilai ganti rugi yang diajukan oleh penggugat, yakni PS Glow, sebesar Rp 360 miliar. Pengadilan hanya mengabulkan nilai ganti rugi senilai Rp 37,9 miliar kepada para pihak pemegang merek MS Glow.

“Menghukum tergugat (PS Glow) secara tanggung renteng membayar ganti rugi kepada PENGGUGAT (MS Glow) sebesar Rp 37.990.726.332, secara tunai dan seketika,” bunyi hasil putusan tersebut. –(Net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================