Tips Merawat Rambut agar Tetap Sehat

BOGOR-TODAY.COM – Rambut adalah mahkota kepala yang harus selalu dijaga kesehatannya. Namun, membersihkan rambut secara rutin saja tidak cukup untuk mendapatkan rambut indah yang diinginkan.

Memiliki rambut sehat memang banyak diinginkan banyak orang, hanya saja kebanyakan orang juga suka malas merawatnya. Ada beragam cara merawat rambut yang dapat Anda coba. Bahkan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus menjalani perawatan di salon.

BACA JUGA :  55 ASN Pemkot Bogor Dilantik, Dedie Rachim: Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Ada beragam cara juga untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau yang bisa Anda lakukan sendiri.

Cara Merawat Rambut

  1. Mengonsumsi makanan bernutrisi

Perawatan rambut tidak hanya dilakukan dari dalam, tetapi juga dari luar. Agar kesehatan dan keindahan rambut tetap terjaga, konsumsi makanan yang kaya akan protein, seperti telur, susu, kacang, ikan, unggas, dan daging tanpa lemak.

Selain itu penuhi juga asupan zinc dan omega-3 dengan mengonsumsi sayuran berdaun hijau, buah-buahan, makanan laut, keju, dan yoghurt untuk mewujudkan rambut lebih sehat dan berkilau. Bila perlu, Anda bisa mengonsumsi suplemen biotin untuk mengurangi atau mencegah kerontokan rambut.

  1. Merawat kulit kepala
BACA JUGA :  Diduga Dibunuh, Pasutri di Banten Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Luka

Perawatan dapat dilakukan dengan memijat kulit kepala saat keramas secara perlahan guna meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang folikel rambut untuk memproduksi rambut yang lebih tebal dan berkilau

============================================================
============================================================
============================================================