Cipeucang

BOGOR-TODAY.COM, BANTEN – Nasib malang dialami seorang pria bernama Dayat (47) warga Kampung Kadubeluk, Desa Kalanggunung, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Lantaran Ia hampir kehilangan nyawanya usai menangkap ular sanca sepanjang tiga meter.

Dari informasi yang dihimpun, mulanya Dayat yang sedang berkebun tak jauh dari rumahnya melihat seekor ular sanca yang melingkar di atas pohon kelapa. Berniat menangkap ular tersebut, Dayat memutuskan untuk memanjat pohon kelapa.

Sesampainya di atas pohon, Dayat pun akhirnya menangkap kepala ular menggunakan tangan kosong. Sementara satu tangan lainnya digunakan untuk berpegangan padabatang pohon kelapa.

BACA JUGA :  Seram Bagian Timur Maluku Diguncang Gempa Terkini Magnitudo 4,6

Ular sanca yang dipegang kepalanya tersebut langsung melilit leher dan tubuh Dayat hingga lemas. Untungnya saat kejadian ada Eman (45) yang melihat kejadian itu langsung menolong korban.

“Pas kejadian pak Eman ini sedang berada tidak jauh dari lokasi, pak Eman ini langsung bawa golok naik ke atas pohon dan berusaha memotong ularnya. Ekor ularnya berhasil dipotong jadi ularnya lepas dari tubuh pak Dayat,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Brigadir Warnacim, Rabu (20/7/2022).

BACA JUGA :  Kecelakaan di Tol Jombang, Bus Rombongan SMP PGRI 1 Wonosari Tabrak Truk, 2 Tewas 15 Luka

Kata Nacim, korban akhirnya berhasil diselamatkan dari pohon kelapa dan dievakuasi ke puskemas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kalau ekor ularnya ada disitu cuman bagian lainnya masuk ke lubang karena masih hidup. Kami bersama warga dan lurah langsung mengevakuasi korban menggunakan sarung dan bambu ke puskemas,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================