BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Kebakaran menghantam rumah hunian di Jalan Kebon Jahe Kober, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022). Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil memadamkan api .

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, diduga adanya korsleting listrik pada salah salah satu rumah yang menyebabkan 6 KK atau 22 jiwa kehilangan tempat tinggal.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Remaja yang Hilang Tenggelam di Sungai Sekampung Lampung Timur

Ia menuturkan, kebakaran ini menghanguskan empat rumah dengan luas 200 meter persegi.

“Awal kronologi kebakaran ini terjadi dari kamar salah satu warga yang dalam kondisi kosong, dan tiba-tiba api sudah membesar,” katanya dikutip dari website resmi pemkot Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

“Pertama kali dilihat oleh marbot masjid. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

BACA JUGA :  Berawal Dari Hobi, Pemuda di Pamijahan Sukses Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Ia mengatakan, empat unit dengan delapan personel dikerahkan dalam memadamkan amukan si jago merah. Pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 08.51 WIB.

“Mulai operasi pukul 08.57 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan kurang dari satu jam kemudian dan dilanjutkan dengan proses pendinginan hingga selesai pada pukul 09.48 WIB,” ujar Asril. –(Net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================