odong - odong
odong-odong tertabrak kereta api jurusan Merak-Jakarta di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten, Serang, Provinsi Banten, Selasa (26/7/2022).

BOGOR-TODAY.COM, SERANG – Peristiwa tragis odong-odong tertabrak kereta api jurusan Merak-Jakarta di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten, Serang, Provinsi Banten, Selasa (26/7/2022). 9 orang dilaporkan tewas, sementara penumpang lainnya luka-luka.

Sejumlah fakta berhasil didapat pasca-kejadian, berikut rangkumannya:

  1. Angkut 20 Penumpang

Mobil odong-odong maut mengangkut 20 orang. Dalam kejadian itu, 9 orang meninggal dunia termasuk anak anak.

Korban meninggal langsung dibawa ke Rumah Sakit Dokter Drajat Prawiranegara, Serang, Banten.

  1. Kronologi Kejadian
BACA JUGA :  Cara Membuat Serundeng Jawa Anti Gagal, Wajib Coba!

Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina menjelaskan kronologi kejadian bermula mobil odong-odong melaju dari arah Walantaka ke Kragilan.

Saat tiba di jalur rel tanpa palang pintu, seketika datang kereta api dari arah Merak menuju Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Mobil odong – odong ditabrak di bagian belakang dan terpental. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pendataan terhadap para korban baik yang meninggal maupun yang luka. Sedangkan sopir odong – odong masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

  1. Sopir Sempat Diingatkan Jangan Ngebut
BACA JUGA :  384 Piala Penghargaan Kota Bogor Dipajang di Galeri dan Perpustakaan

Penumpang sudah mengingatkan sopir odong-odong tidak mengebut sebelum kecelakaan terjadi. Pasalnya, di depan terdapat palang pintu kereta api di Desa Selibu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

============================================================
============================================================
============================================================