Cara Merawat Kulit Kering
Macro dry skin (ichthyosis) detail

BOGOR-TODAY.COMKulit sangat memerlukan perawatan agar tidak kering, karena kulit yang terlihat kering dan kasar tentu terlihat seperti tidak sehat serta sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri.

Kulit kering ditandai dengan permukaan kulit yang kasar, pecah-pecah, dan mudah terkelupas. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti paparan sinar matahari, kebiasaan mandi terlalu lama, hingga penggunaan produk perawatan kulit yang kurang tepat.

Nah, maka dari itu kamu perlu merawat kulit kering kamu agar sehat dan lembab, sebagai berikut.

Cara Merawat Kulit Kering

  1. Gunakan sabun berbahan lembut
BACA JUGA :  Ketua PWI Kabupaten Bogor Menyeru Siswa SMPN 1 Bojonggede: Bijak dalam Bermedsos

Bila Anda mengalami kulit kering, hindari menggunakan sabun atau produk perawatan kulit lain yang berbahan keras, seperti parfum dan alkohol.

Hal ini karena kandungan kimia di dalam produk tersebut bisa membuat kulit rusak dan iritasi, sehingga mudah kering. Pilihlah sabun berbahan lembut (mild soap) yang berbahan dasar minyak.

  1. Gunakan tabir surya dan pelembap

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, penggunaan pelembap secara rutin sangat penting guna menjaga kelembapan kulit. Pilihlah pelembap dengan kandungan ceramaid yang dapat meredakan kulit kering, serta asam hialuronat, gliserin, dan urea yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi.

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Diduga Lecehkan Sejumlah Siswi di Tanjab Barat

Selain itu, pelembap dengan kandungan lanolin dan petroleum jelly juga dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Tak hanya pelembap, Anda juga dianjurkan untuk mengoleskan tabir surya dengan kandungan SPF minimal 15 sebelum beraktivitas di luar ruangan.

  1. Hindari mandi dengan air yang terlalu panas

Mandi air hangat diketahui dapat memberikan beragam manfaat untuk tubuh. Namun, air hangat juga dapat menghilangkan minyak alami yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

============================================================
============================================================
============================================================