Selain itu juga ada dua gereja tua yang dinyatakan sebagai Kekayaan Budaya Nasional oleh Museum Nasional Filipina terkena dampak gempa. Beberapa rumah warisan budaya dan leluhur juga mengalami kerusakan cukup parah.

Beberapa patahan tanah juga terlihat di Kawasan Pantai Santa Ana, yang merupakan tempat wisata favorit para turis, baik lokal maupun mancanegara.

Beberapa penginapan berbintang di Ifugao juga rusak, bahkan ada yang langit-langitnya runtuh. Dinding-dinding hotel banyak yang retak. Otoritas setempat telah membatalkan semua pemesanan hotel-hotel di Ifugao yang terkena dampak paling besar dari gempa.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor dan Disdik Rumuskan Kebijakan Baru Soal PPDB

Departemen Pariwisata Filipina akan berkoordinasi dengan Otoritas Zona Perusahaan Infrastruktur Pariwisata (TIEZA) untuk memeriksa sejumlah kerusakan bangunan-bangunan yang menjadi Kekayaan Budaya Nasional Filipina. Rencananya renovasi juga akan dilakukan apabila pemeriksaan selesai dilakukan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 17 Mei 2024

“Kami akan meminta TIEZA untuk memprioritaskan pemeriksaan terhadap kekayaan budaya yang terkena dampak gempa bumi baru-baru ini dan melihat apa yang dibutuhkan demi bisa melindungi serta mempertahankan warisan budaya kami untuk kepentingan dan kesejahteraan generasi mendatang kami,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan Departemen Pariwisata Filipina usai terjadi gempa Filipina. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================