5 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Bogor yang Sangat Indah

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bogor memang memiliki banyak tempat wisata alam yang masih asri dan indah untuk bersantai dan melepas penat. Salah satunya air terjun atau biasa disebut curug oleh warga setempat.

Jika kamu adalah pecinta alam dan sedang mencari destinasi untuk liburan, kami akan memberikan beberapa rekomendasi curug-curug yang bisa kamu datangi di Bogor.

Berikut curug-curug rekomendasi.

  1. Curug Bulao

curug bulao

Air Curug Bulao ini berasal dari Sungai Paseban. Lokasi Curug Bulao masih di Desa Megamendung.

Disebut bulao karena warna airnya sangat biru dan jernih, plus lokasinya tersembunyi jadi masih asri sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama main di air terjun ini.

Aktivitas yang bisa pengunjung lakukan selain berenang yaitu river tracking, cliff jumping atau seluncur, sampai foto underwater airnya masih sangat jernih dan biru.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Gaungkan Program Ekonomi Hijau untuk Peringati Hari Otda ke-XXVIII

Fasilitas pendukung yang tersedia di tempat wisata air terjun ini antara lain toilet umum, area parkir, warung makan sederhana, serta penyewaan alat renang.

Tertarik berkunjung ke Curug Bulao untuk mengisi short weekend Anda? Bisa datang ke sini mulai pukul 8 pagi hingga 7 malam dengan harga tiket sekitar Rp10 ribu per orang.

  1. Curug Barong

curug barong

Lokasi Curug Barong ini berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, tepatnya di area Gunung Pancar daerah Sentul, Bogor.

Tempat wisata curug ini terbilang hidden gem karena aksesnya cukup menantang untuk bisa sampai ke Curug Barong. Namun semua akan terbayar dengan udaranya yang segar dengan air yang masih jernih.

BACA JUGA :  Bawolato Nias Geger, Penemuan Mayat Pria Mengapung di Sungai Hou Sumut

Ketinggian air terjun di Curug Barong sekitar 10 meter. Dikarenakan kondisi medan menuju curug ini terbilang cukup terjal, pastikan kondisi fisik Anda benar-benar prima.

Dibuka mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore, harga tiket masuknya mulai dari Rp10 ribu per orang, sedangkan biaya parkir untuk motor Rp5 ribu dan mobil Rp10 ribu.

  1. Curug Panjang Megamendung

curug panjang

Tak jauh dari curug cibulao, curug Panjang merupakan wisata air terjun di kawasan Puncak, tepatnya di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, dan berada di lereng Gunung Paseban.

============================================================
============================================================
============================================================