Derasnya aliran air di Curug Panjang disebut-sebut berasal dari Sungai Paseban, bahkan turut mengairi beberapa air terjun lain di sekitarnya.

Kedalaman kolam di bawah curug ini sekitar 6 meter dengan arus yang cukup deras. Sehingga pengunjung yang ingin berenang di Curug Panjang harus sangat berhati-hati.

Wisata Curug Panjang saat ini dikelola oleh Perum Perhutani Bogor. Di curug ini juga tersedia fasilitas pendukung seperti area berkemah, sewa alat renang, tempat parkir, toilet, sampai warung.

Untuk harga tiket wisatawan lokal dikenakan biaya masuk Rp13 ribu per orang, sedangkan wisatawan mancanegara Rp50 ribu per orang. Curug Panjang Megamendung buka setiap hari selama 24 jam.

  1. Curug Naga

Curug Naga terletak di Desa Citamiang Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, dan disebut-sebut sangat menantang untuk bisa sampai ke lokasinya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Kontrakan di Denpasar, Satu Keluarga Tewas Berpelukan di Kamar Mandi

Kawasan Curug Naga masih satu kompleks dengan Curug Barong sehingga tidak heran jika nantinya Anda juga berkesempatan melewati curug tersebut.

Sebelum ke Curug Naga pengunjung disarankan reservasi terlebih dulu ke nomor 0818 0212 3179 karena akses ke tempat wisata air terjun di Bogor ini perlu pemandu.

Selain itu, pergi ke Curug Naga sebaiknya saat kemarau atau awal musim hujan supaya debit airnya tidak terlalu deras.

Nantinya pengunjung bisa memiliki paket trekking mulai dari Rpp150 ribu hingga Rp385 ribu sesuai kebutuhan, dan harga tersebut dijamin sudah puas untuk menjelajah Curug Naga.

  1. Curug Cilembe

Curug Cilember yang lokasinya berada di Desa Cilember, Cisarua, Bogor. Air terjun di sini terbilang unik karena memiliki sumber mata air yang mengairi tujuh curug lainnya.

BACA JUGA :  Wanita dengan Luka Lebam Ditemukan Tewas di Kamar Kos Batang, Keluarga Histeris

Tujuh curug lain tersebut jaraknya sekitar 150-450 meter dengan aliran air cukup besar. Tak hanya itu, area sekitar Curug Cilember juga terdapat banyak fasilitas menarik.

Di antaranya, ada hutan pinus yang masih asri dan dingin, sehingga sangat cocok jika Anda ingin sebatas jalan-jalan santai menjelajah hutan. Meski begitu, areanya sudah tertata rapi.

Dekat pintu wisata air terjun Curug Cilember pengunjung akan disambut taman kupu-kupu dengan konsep green house berbentuk kubah, serta ada juga area berkemah sampai vila.

Tiket masuk wisatawan lokal Rp25 ribu per orang, sedangkan wisatawan mancanegara Rp75 ribu per orang. Harga tersebut hanya untuk masuk ke curug dan tidak termasuk wahana lain.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================