JPO
Dua Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) megah di Kota Bogor akan segera terwujud di dua lokasi, di antaranya Jalan Warung Jambu tepatnya dekat perempatan lampu merah dan di Jalan Pajajaran depan Masjid Raya, Kota Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Rencana pembangunan dua Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) megah di Kota Bogor akan segera terwujud di dua lokasi, di antaranya Jalan Warung Jambu tepatnya dekat perempatan lampu merah dan di Jalan Pajajaran depan Masjid Raya, Kota Bogor.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, pembangunan JPO merupakan program yang sudah lama direncanakan, namun baru di pertengahan tahun 2022 ini bisa terealisasi. JPO akan dibangun di titik-titik lokasi yang memiliki kepadatan arus lalulintas tinggi, sehingga pembangunan JPO sangat dibutuhkan bagi pelayanan masyarakat.

BACA JUGA :  Sebagai Kandidat Terbaik Partai Golkar, Jaro Ade Didaftarkan Calon Bupati Bogor

“Dua lokasi yang akan dibangun JPO memiliki kepadatan lalulintas penyebrangan, baik di depan Masjid Raya ataupun di Warung Jambu. Pembangunan JPO akan dimulai pada awal bulan Agustus ini,” kata Eko kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Eko melanjutkan, pembangunan dua JPO akan dilaksanakan oleh pihak swasta yang telah bekerjasama dengan Pemkot Bogor, dan sudah terbangun Perjanjian Kerjasama (PKS) maupun Memorandum Of Understanding (MoU). Jadi, pembangunan JPO ini bukan berasal dari dana APBD, melainkan merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Diva Intan Putri Pratama.

BACA JUGA :  Mobil Wisatawan Asal Bekasi Hilang Kendali dan Terjun ke Jurang di Sukamakmur

“Pembangunan JPO ini merupakan CSR dari pihak swasta. Ketika Pemkot Bogor membutuhkan adanya JPO, gayung bersambut dari pihak ketiga siap membangun. Semua perizinan untuk JPO sudah selesai ke pusat. Karena lokasi JPO ada di Jalan Nasional,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================