BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor menyelenggarakan rapat kerja (Raker) sekaligus melaksanakan pelantikan pengurus MUI kecamatand an kelurahan se Kota Bogor, di Hotel Onih, Minggu (31/7/22).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Bogor, Kepala BPJS, para dewan pertimbangan MUI Kota Bogor, Ketua MUI Kota Bogor, pengurus MUI Kota Bogor, para Pengurus UUI Kec dan Kelurahan se- Kota Bogor.

Sekretaris Umum MUI Kota Bogor Dr Ade Sarmili mengatakan Hari ini agendanya cukup padat, karena selain memproklamirkan MUI sebagai garda terdepan pembinaan keummatan, pelayan ummat dan pelindung ummat.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

“Jadi wajar pemerintah memberikan bantuan kepada MUI Kota Bogor, Karena MUI mengerjakan apa yang tidak bsia pemerintah lakukan, dan MUI bisa dan mampu. Oleh karenanya MUI akan mendesain program setahun kedepan. Alhamdulillah, dari nomor nominative hibahnya, jadi jangan kecil-kecil bantuannya. Kita punya 12 komisi pak wakil,” kata Ade yang juga ketua panitia kegiatan Raker.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan Raker ini juga menjadi bahan kerja yang akan dilaksanakan kedepan sehingga MUI Kota Bogor memiliki grand desain dalam mewujudkan visi dan misi MUI Kota Bogor.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terus Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesiapsiagaan Bencana

“Kami akan merumuskan program selama 2023, seperti apa programnnya bagaimana menunya. Ini sanget urgen menjadi asas untuk bekerja kami kedepan,” tandasnya.

Sedangkan, Ketua MUI Kota Bogor KH. TB Muhyidin mengatakan, rentang 2 hari dari pergantian tahun baru islam dari 1443 ke 1444 menjadi momentum yang baik untuk MUI Kota Bogor sebagai refresentatif hijrah, itulah hijrah yang monumental.

“Ini menjadi momentum Bersama, Kita pun harus melaksanakan hijrah, pengurus MUI kota, kec dan kelurahan harus hijrah,” kata Tb. Muhyidin.

============================================================
============================================================
============================================================