Tega, Mau Bakar Istri dan Anaknya Hidup-hidup, Petani di Pesisir Selatan Siram Tubuh Korban Pakai Pertalite

BOGOR-TODAY.COM, SUMBAR – Aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Kampung Rimbo Panjang, Nagari Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, dilakukan oleh seorang petani berinisial A (35) di Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar). Ia nyaris membakar istri dan anaknya.

Tak tahan mengalami KDRT, istri pelaku berinisial DA (26) mengungsi ke rumah kakaknya di Kampung Rimbo Panjang, setelah menerima ancaman lewat SMS pada Minggu (31/7/2022) lalu.

DA pun melaporkan ancaman sang suami ke Polsek Linggo Sari Baganti sehari setelahnya atau pada Senin (1/8/2022) karena merasa khawatir.

Korban diduga dijemput paksa oleh tersangka A dari rumah kakaknya dan meminta pergi bersama A. hal itu diungkap Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Namun, ajakan itu ditolak DA. Alhasil, ancaman yang semula dikirim lewat SMS pun hendak dilakukan A saat itu, yaitu membakar korban dan anaknya.

“Peristiwa percobaan pembakaran terjadi di rumah kakak korban di Jalan Rimbo Panjang Punggasan, Nagari Pasar Punggasan,” kata Iptu Hendra, Selasa (2/8/2022).

“Jadi sebelum kejadian itu, pelaku telah mengancam korban lewat SMS. Pelaku akan membakar korban dan anaknya jika tidak mau ikut dengan pelaku,” katanya lagi.

Ketika sampai di rumah kakak korban, pelaku A langsung menyandera DA dan kedua anaknya. Kemudian, pelaku menyirami orang-orang yang dicintainya itu dengan BBM jenis Pertalite yang telah disediakan dalam botor air mineral.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

Melihat kejadian itu, saksi Mela langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Linggo Sari Baganti. Seketika itu 4 anggota polisi turun ke lapangan untuk mengamankan kejadian.

Sampai di TKP, pelaku terus mengancam hingga terjadi tarik menarik korek api dengan polisi. Alhasil, pelaku akhirnya berhasil diringkus dan digelandang ke kantor Polsek.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tak tersebut. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================