Ini Dia Minuman Obat Flu Alami, Bisa Bikin Tenggorokan Tenang

BOGOR-TODAY.COM – Rasa yang tak nyaman ketika mengalami flu memang sangat tidak enak, apalagi jika hidung tersumbat, sakit kepala, dan tubuh lemas.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa minuman alami yang bisa mengobati flu anda. Minuman itu adalah racikan herbal yang bisa menjadi obat rumahan untuk membantu penderita flu merasa lebih baik.

Air hangat adalah yang utama. Air hangat mampu menenangkan tenggorokan dan mengatasi penyumbatan.

Selain itu ada beberapa minuman yang bisa membantu meredakan flu anda. Mari simak sebagai berikut.

Baca Juga :  Kreasi Bekal Sekolah Anak, Resep Telur Gulung Sosis

Minuman alami obat flu

  1. Air jahe

air jahe

Air jahe menjadi salah satu minuman yang bisa mengatasi flu. Keampuhan air jahe dalam meredakan flu tak diragukan lagi.

Jahe mengandung senyawa bioaktif yang bertindak sebagai agen anti-inflamasi. Kandungan itu membuat jahe mampu memberikan efek menenangkan pada tenggorokan.

Selain itu, jahe juga mengandung senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri atau virus yang dapat menyebabkan infeksi.

  1. Teh hijau
Baca Juga :  Resep Oseng Daun Pepaya Ikan Teri

teh hijau

Pamor teh hijau sudah tidak perlu diragukan lagi. Teh satu ini dikenal akan berbagai manfaat kesehatan yang dimilikinya.

Berbagai manfaat itu didapat dari kandungan antioksidan dalam teh hijau yang cukup tinggi. Antioksidan membantu tubuh melawan paparan radikal bebas, termasuk saat terjadi infeksi yang menyebabkan flu.

Tak cuma itu, asupan teh hijau juga disebut dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Imun yang baik diperlukan untuk melawan flu.

  1. Air lemon

air lemon