Tak Syuting di Lantai 7 Rusun untuk Pengabdi Setan 2, Ini Alasan Joko Anwar

BOGOR-TODAY.COM – Rumah susun tua yang sudah terbengkalai menjadi pilihan sebagai set utama film Pengabdi Setan 2: Communion oleh Sutradara Joko Anwar. Namun, lantai 7 rusun tersebut tidak digunakan sebagai lokasi syuting.

Alasan tim produksi film tak menggunakan lantai 7 rumah susun itu diungkap Joko Anwar.

Joko Anwar mengatakan bahwa alasan tidak menggunakan lantai 7 rusun tersebut karena kotor dan berdebu.

“Ya, lantai 7 doang karena itu yang paling kotor ya. Enggak pernah dimasuki orang, itu paling berdebu. Jadi, enggak kita masuki,” ujarnya di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (4/8) malam.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

“Berdebu, karena paling berdebu,” sambung Joko Anwar menegaskan kembali.

Terkait apakah ada cerita horor di rusun itu, sutradara 46 tahun itu mengatakan setiap peristiwa supranatural yang terjadi di kala syuting itu dapat dijelaskan secara ilmiah.

“Misalnya kalau ada yang katanya kesurupan, itu biasanya kalau dia terlalu capek, di ruangan tertutup itu kurang oksigen kan menciptakan halusinasi. Ada penjelasannya sih biasanya,” terang dia.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

Cerita di balik rumah susun yang menjadi lokasi utama syuting film tersebut. Setelah pencarian selama berbulan-bulan, akhirnya sang sutradara menemukan rumah susun yang memiliki aura yang sama dengan film sekuelnya itu. Hal itu diungkap Joko Anwar.

============================================================
============================================================
============================================================