Sebuah penelitian di Afrika pada 2000 menemukan bahwa nyamuk dua kali lebih banyak menyerang orang hamil dibandingkan dengan orang yang tidak hamil.

Para peneliti percaya ini mungkin terjadi karena beberapa alasan. Salah satunya karena perut orang hamil sekitar satu derajat lebih hangat.

  1. Panas dan berkeringat

Panas dan berkeringat

Nyamuk memiliki hidung untuk mencium aroma. Misalnya, mereka dapat mengendus asam laktat, amonia, dan senyawa lain yang dikeluarkan melalui keringat.

BACA JUGA :  Jangan Asal! Tips Memanaskan Makanan yang Benar dan Baik, Simak Ini

Olahraga berat meningkatkan penumpukan asam laktat dan panas dalam tubuh. Selain itu, faktor genetik memengaruhi ‘profil bau’ seseorang, yang dapat memengaruhi seberapa menarik Anda bagi nyamuk.

  1. Warna pakaian

baju

Penelitian menunjukkan, warna-warna seperti hijau, hitam, dan merah membuat manusia lebih mudah dikenali nyamuk. Ini karena nyamuk memang menggunakan matanya untuk mengincar korban.

Mengutip Very Well Health, penting untuk memilih warna lembut seperti pastel, krem, bahkan putih ketika Anda jalan-jalan di kebun.

  1. Gas
BACA JUGA :  Minum Teh Bisa Merusak Ginjal, Benarkah? Ini Kata Dokter

 

Semakin Anda mengembuskan napas, semakin menarik untuk nyamuk. Orang yang lebih besar atau gemuk mengembuskan napas lebih banyak, sehingga mereka lebih mungkin menarik nyamuk.

Karena mengeluarkan karbon dioksida melalui hidung dan mulut, nyamuk secara khusus tertarik ke kepala Anda. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================