Pria Kepergok Curi Laptop hingga Celengan di Kos Pekanbaru, Telah Berhasil Diamankan Polisi

BOGOR-TODAY.COM, RIAU – Seorang pria yang diduga mencuri di kos-kosan di wilayah Pekanbaru berhasil diamankan Petugas Plosek Payung Sekaki Pekanbaru.

Pelaku pencurian di kos-kosan tersebut berinisial RT (36). Ia tertangkap warga usai mencuri di Jalan Suka Wira Darma, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Jumat (12/8/2022) kemarin.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati mengatakan, kamar kos korban tang sedang dalam keadaan kosong dimasuki pelaku pada pukul 12.00 WIB.

“Kejadian itu diketahui terjadi sekira pukul 12.00 WIB siang, diduga pelaku masuk ke dalam kamar kos korban yang ketika itu dalam keadaan kosong,” katanya, Sabtu (13/8/2022).

BACA JUGA :  Karate Internasional di Bangkok, Naufal Putra Diandra Sabet Medali Emas Ajang SeakF Asia ke-11

“Diduga pelaku ini masuk kedalam kamar kos korban, mengambil 1 tas laptop warna hitam berisikan laptop merk Lenovo, 1 celengan, 1 dompet,” sambungnya.

Berhasil mengambil barang berharga milik korban, saat hendak keluar kepergok oleh si pemilik kos.

“Diduga pelaku ketahuan oleh pemilik kos saat keluar dari kamar kos korban. Lalu mencoba untuk melarikan diri menggunakan sepeda motor yang diparkirnya didepan kamar kos,” kata AKP Nur.

BACA JUGA :  Jelang Purna Tugas, Sekda Burhanudin Titip Pesan Agar ASN Selalu Kerja Sinergi Bangun Kabupaten Bogor

Melihat hal tersebut, pemilik kos langsung berteriak maling. Teriakan itu juga didengar oleh warga setempat, diduga pelaku pun tak bisa melarikan diri dari kepungan warga.

“Pelaku berhasil diamankan warga. Korban mengalami kerugian senilai Rp5 juta. Diduga pelaku diterapkan pasal 362 KUHP,” jelas AKP Nur. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================