Uji coba IPA
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan uji coba Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PT Unitex Tbk, Senin (15/8/2022) siang. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan uji coba IPA (Instalasi Pengolahan Air) milik PT Unitex Tbk, Senin (15/8/2022) siang.

Hasilnya IPA Unitex bisa memproduksi sekitar 60 liter per detik dan kualitas airnya berada diangka 3,3 Nephelometric Turbidity Units (NTU) atau masih sesuai standar ketentuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Baca Juga :  Cibinong City Mall Gelar Rising Star Hadiahnya Jutaaan 

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf menuturkan, jika kegiatan hari ini dilakukan ujicoba debit IPA Unitex setelah sebelumnya sudah dilakukan pengurasan.

“Ya, dimana di dua pra sedimentasi kurang lebih empat tahun yang lalu baru dikuras kemarin. Kami coba di dua tahapan melalui debit air baku dan juga inlate yang masuk ke sedimentasi,” ungkap Ardani.

Baca Juga :  Tanpa Penonton Timnas Indonesia Libas Guam 14-0

Ardani membeberkan, jadi hasilnya satu pompa bisa mencapai 50 liter perdetik satu pompa sedangkan disana ada tiga pompa yang dua untuk cadangan. Jadi dengan kapasitas tersebut untuk air baku bisa memenuhi kebutuhan pelanggan zona 1.