Bank Indonesia resmi meluncurkan uang rupiah kertas dalam pecahan, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 100 ribu. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTABank Indonesia resmi meluncurkan tujuh uang rupiah kertas dalam pecahan, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 100 ribu. Peluncuran uang kertas baru ini merupakan wujud nyata komitmen bersama untuk menyediakan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya kepada masyarakat sebagai simbol pemersatuan bangsa.

“Saya Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan Sri Mulyani meluncurkan tujuh pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022 sebagai alat pembayaran yang sah diseluruh wilayah NKRI,” ujar Perry dalam peluncuran uang rupiah kertas tahun emisi 2022, Kamis (18/8/2022) seperti mengutip katadata.co.id

Baca Juga :  Ternyata Ini Kebiasaan Baik yang Bagus Untuk Jaga Kesehatan Mata
Bank Indonesia resmi meluncurkan
Bank Indonesia resmi meluncurkan uang rupiah kertas dalam pecahan, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 100 ribu. Foto : Istimewa.

Perry juga mengajak masyarakat untuk mencintai, bangga, dan memahami rupiah.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menyebutkan bahwa, rupiah bukan sekadar mata uang. Akan tetapi, rupiah menggambarkan perjalanan bangsa dan Negara Kesatuan RI. ORI (Oeang Republik Indonesia) dilahirkan, disahkan, dan berlaku pada 30 oktober 1946.