Dirinya mengklaim bahwa lulusan PKBM Al Jauhar banyak yang melanjutkan kuliah di berbagai universitas. “Lulusan kami tahun sekarang ada yang masuk ke univeraitas negeri sebanyak empat orang, ada kuliah di Yaman, Mesir dan ada juga yang kerja di Riyad,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Bogor Utara, Riki Robiansyah menuturkan PKBM Al Jauhar ini sangat membantu dan bermanfaat bagi Kota Bogor dalam rangka menaikan indeks pembangunan manusia.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

“Selain sekolah formal ada juga PKBM yang kelulusan dengan ijazah yang dimilikinya setara dengan sekolah formal,” kata Riki.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bogor, Endah Purwanti yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi PKBM Al Jauhar yang memiliki bangunan tanpa bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Jadi, apresiasi saya karena PKBM Al Jauhar ini tidak pernah mengajukan hibah. Insha Allah kita dukung perbaikan sarana prasarana kedepannya. Karena PKBM Al Jauhar tercatat mandiri tanpa APBD, kecuali mendapat BOS untuk siswa,” ucap Endah.

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

Ia berharap, kedepannya bisa semakin banyak memberikan kemanfaatan untuk warga Kota Bogor, terutama untuk memutus rantai kemiskinan.

“Apalagi anak putus sekolah di Kota Bogor masih tinggi, sehingga anak-anak terutama yang paket C bisa banyak memanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.(Aditya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================