PKBM Al Jauhar
Pusat Kegiatan Belajar Mayarakat PKBM Al Jauhar di Jalan Guru Muhtar, Kebon Karet, Kelurahan Cimahpar diresmikan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, Kamis (25/8/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pusat Kegiatan Belajar Mayarakat atau PKBM Al Jauhar di Jalan Guru Muhtar, Kebon Karet, Kelurahan Cimahpar diresmikan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, Kamis (25/8/2022). PKBM Al Jauhar ini merupakan salah satu PKBM unggulan dari 37 PKM yang ada di Kota Bogor.

Dedie A Rachim menyebut, bahwa selama 17 tahun Ketua Yayasan Al Jauhar secara pribadi membangun PKBM ini dengan tujuan untuk mencerdaskan masyarakat. Dengan demikian, Dedie berharap masyarakat yang khususnya putus sekolah bisa melanjutkan dengan mengambil paket C di PKBM Al Jauhar.

BACA JUGA :  Cara Membuat Serundeng Jawa Anti Gagal, Wajib Coba!

Sementara, Ketua Yayasan Al Jauhar, Tohir Kuswandi menjelaskan, bahwa PKBM Al Jauhar mendapat dukungan dari Pemkot Bogor berupa bantuan untuk siswa miskin.

Bantuan tersebut, kata dia variatif yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan. Seperti Paket C mendapat bantuan sebesar Rp500 ribu per siswa, Paket B Rp750 ribu per siswa dan Paket C Rp1 juta per siswa.

“Bantuan tersebut tidak semua siswa mendapatkannya, karena disesuaikan kuota yang didapat. Tahun sekarang kami mendapat bantuan sebanyak 30 siswa dari tiga jenjang itu, syaratanya harus ada Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan harus terintegrasi dalam Dapodik. Meski dalam kesetaraan, akan tetapi dapat terintegrasi dengan dapodik,” kata Tohir.

BACA JUGA :  Cegah Gula Darah Naik dengan Ubah Gaya Hiduo Sehat, Simak Ini

Tohir menejelaskan, Yayasan Al Jauhar memiliki tiga lokasi dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kesetaraan ini yaitu di Yayasan Al Jauhar, Cimahpar, di Jalan Dewi Kunti Indraprasta dan di Kantor Kelurahan Tanah Baru.

“Pembelajaran di PKBM Al Jauhar Cimahpar dilaksanakan dari hari Senin sampai Kamis, sedangkan di Jalan Dewi Kunti dari Jumat sampai Minggu,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================