Sadiyah dan para orangtua murid lain berharap agar Pemda Kabupaten Bekasi dapat segera memperbaiki gedung sekolah yang kondisinya sudah memprihatinkan.

“Bangunan kurang layak, segera ingin diperbaiki supaya anak-anak belajarnya enak,” harap Sadiyah.

Respons Pemda Kabupaten Bekasi

Menanggapi segala masalah yang ada di SD Negeri 02 Sukadaya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda pun buka suara.

Menurutnya, segala kerusakan dan pembangunan gedung sekolah merupakan tanggung jawab Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

“Kalau bicara fisik bangunan, itu wewenang pembangunan ada di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Jadi, kami hanya mengusulkan, alokasi pembangunannya itu nanti ada di Dinas Cipta Karya,” ujar dia.

BACA JUGA :  Resep Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan yang Lezat dan Bikin Ketagihan Keluarga

Carwinda berkelit bahwa saat ini masih banyak gedung sekolah yang tidak mendapatkan alokasi dana pembangunan. Hal tersebut terjadi lantaran pandemi Covid-19 yang melanda sejak dua tahun terakhir.

“Sesuai dengan uang yang ada, semua sekolah-sekolah yang kondisi usianya sudah lama, ditambah lagi dua tahun di zaman Covid-19 itu, jadi tidak ada pembangunan untuk rehabilitasi gedung,” jelas dia.

BACA JUGA :  Kalap Makan Daging saat Lebaran, Coba 5 Makanan Ini yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi

Terkait dengan fasilitas meja dan bangku, ia mengeklaim bahwa Dinas Pendidikan telah mengalokasikan anggaran terkait pengadaan fasilitas sekolah, seperti bangku dan meja. Meski terlambat, tetapi menurutnya pengadaan meja dan kursi untuk beberapa sekolah sudah dilakukan.

“Nah, berkaitan dengan mebel, kami sedang dalam proses pengadaan tahun 2022. Kami memang agak terlambat, tapi kami sudah mengalokasikan untuk tahun sekarang,” kata Carwinda. –(Net).

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================