Potensi ekonomi
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyebutkan bahwa Kota Bogor masih memiliki potensi ekonomi yang besar dalam pengembangan sektor agrikultur. Foto : Aditya/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyebutkan bahwa Kota Bogor masih memiliki potensi ekonomi yang besar dalam pengembangan sektor agrikultur.

Dedi mencontohkan, seperti di kawasan Cibuluh hingga Tanah Baru, Bogor Utara yang memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi dalam bidang pertanian.

Menurutnya, banyak masyarakat yang memiliki bidang usaha yang sebetulnya bisa terus dikembangkan seperti budidaya ikan hingga mengolah tepung tapioka dengan memanfaatkan lahan, lalu ada juga yang beternak kambing.

BACA JUGA :  Eka Maulana jadi Figur Kelima Daftar Bacawalkot ke PPP Kota Bogor

“Jadi termasuk kita lewat di kampung kupat itu sebetulnya potensi masyarakat sekitar Rambay, Tarikolot, kemudian Tanah Baru hingga Cimahpar,” kata Dedie, Jumat (26/8/2022).

Melihat potensi itu, lanjut Dedie, tentunya harus diberikan akses yang baik dari segi infrastruktur perbaikan atau pelebaran jalan yang akan kita canangkan.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-13, Lorin Sentul Hotel Gelar Turnamen Futsal Antar Hotel dan Restoran se-Jabotabek

“Paling tidak di tahun depan kalau situasi keuangan APBD sudah lebih aman dari sekarang,” kata Dedie.

Dengan demikian, perlu adanya peran serta dari berbagai pihak swasta maupun industri yang ada di lingkungan Bogor Utara untuk bisa mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam berbagi kebutuhan kepentingan masyarakat.

============================================================
============================================================
============================================================