Penemuan Mayat Petugas Kebersihan Pemkab Dairi di Parit

BOGOR-TODAY.COM, SUMUT – Penemuan mayat salah seorang petugas kebersihan yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, bernama Sahat Girsang (58). Ia ditemukan tewas dalam kondisi telungkup di dalam parit.

Jenazahnya ditemukan di parit daerah Jalan Taruna, Kelurahan Kuta Gambir, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Selasa (6/9/2022).

Warga sekitar sangat dihebohkan dengan penemuan mayat Sahat, karena dia sempat diduga sebagai korban pembunuhan yang dibuang di parit tersebut.

Salah satu warga yang tengah melintas di Jalan Taruna pertama kali menemukan mayat Sahat. Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke aparat desa setempat dan dilanjutkan ke Polisi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024

Polisi yang mendapatkan laporan penemuan mayat langsung turun ke lokasi dan melakukan identifikasi. Setelah proses identifikasi, mayat Sahat kemudian dievakuasi ke RSUD Sidikalang untuk menjalani visum.

Adanya penemuan mayat tersebut dibenarkan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Dairi, AKP Rismanto.

“Iya benar, tadi sudah kita evakuasi ke rumah sakit. Tadi mayat korban berhasil dikenali oleh kerabatnya. Korban merupakan warga setempat bernama Sahat Girsang. Kita tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” kata Rismanto, Selasa (6/9/2022).

Rismanto mengatakan korban diduga tewas setelah terjatuh usai berjalan dalam kondisi mabuk.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Berdasarkan keterangan saksi mata yang mereka kumpulkan, Sahat sempat terlihat berjalan sempoyongan dengan kondisi mabuk malam sebelum korban ditemukan tewas.

“Korban berjalan dalam keadaan mabuk tuak menuju rumahnya. Kemudian mungkin jatuh hingga akhirnya meninggal dunia,” kata dia.

Saat ini kata Rismanto, mayat korban sudah diserahkan kepada kerabatnya untuk disemayamkan dan dikuburkan.

“Korban ini tenaga harian lepas di Dinas Lingkungan Pemkab Dairi. Dia tinggal sendiri di rumahnya. Punya anak lima namun semua merantau. Tapi tadi ada kerabat dekat korban yang mengurus persemayamannya,” tandas Rismanto. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================