325.645
325.645 Keluarga di Kabuaten Bogor Terima BLT Pasca Kenaikan BBM;. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Djodi Anggoronadi mengungkapkan sebanyak 325.645 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pasca kenaikan BBM.

“Sebagian sudah berjalan penyaluran nya melalui kantor pos Jadi BLT BBM itu dalam bentuk uang sebesar Rp 150 ribu sebulan. untuk alokasi September Oktober November Desember,” kata Djodi kepada wartawan, Selasa (13/09/2022).

BACA JUGA :  Ruang Baca dan Auditorium di Perpustakaan Kota Bogor Gunakan Nama Tokoh

Total anggaran yang diberikan dibagi secara dua tahap dengan nilai Rp 300 ribu untuk dua bulan yakni September dan Oktober.

“Saat ini disalurkan untuk bulan September dan Oktober nilainya 300 ribu,”tambahnya.

Djodi menambahkan, untuk KPM yang mendapatkan bantuan tersebut hanya yang sudah terdaftar dan menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (KPH)

“Yang dapat bantuan KPM yang ada di DTKS pemerintah. Yang dapat BPNT dan PKH dan” lanjutnya.

BACA JUGA :  135 Pelaku UMKM di Kota Bogor Ikuti ‘UMKM Naik Kelas’

Sementara itu, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi meminta agar bantuan subsidi BBM tersebut tepat sasaran sehingga beban yang ditanggung masyarakat tidak begitu berat.

“Harus sesuai target sasaran, kenaikan BBM ini benar berdampak kesemuanya, jangan sampai malah yang berpendapat besar masih kebagian bantua,”pungkasnya (Fadilah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================