Plt Bupati Bogor
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan melakukan kegiatan Bogor Keliling (Boling) atau Saba Desa ke wilayah Kecamatan Tamansari, Selasa (13/9/2022). Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPlt. Bupati Bogor Iwan Setiawan tegaskan bantuan samisade akan segera cair. Itu ia sampaikan saat meninjau langsung program pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program lainnya, di wilayah Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Selasa (13/9/2022).

“Alhamdulilah revisi Peraturan bupati (perbup) tentang Samisade sudah keluar, dan sudah saya tandatangani dan sebelumnya telah melalui tahap paraf dari dinas, asisten dan Sekda Kabupaten Bogor. Surat penetapan lokus dan anggaran dan lainnya sudah saya tandatangani,” ungkap Iwan saat menghadiri Boling atau Saba Desa di Wilayah Kecamatan Tamansari.

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh kepala desa untuk mengoptimalkan dana Samisade jika sudah dicairkan dan diterima, pelaksanaannya harus sesuai serta mematuhi dan mentaati aturan-aturan yang ada.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 25 Alril

“Direvisi Perbup terkait aturan sudah ada didalamnya, saya ingatkan kepada seluruh Camat, Kades laksanakan program Samisade dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan mengutamakan musyawarah, karena Samisade kami berikan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Iwan juga mengimbau kepada seluruh kades untuk melaksanakan program Samisade dengan benar, dan mengajak masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan program Samisade dengan cermat. Agar program samisade yang baik ini tidak ada kesalahan, sukses tanpa ekses, dan tentunya masyarakat puas.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ikan Asin Sambal Belimbing, Perpaduan Asam Asin Pedas

Untuk diketahui, kegiatan Boling dilakukan untuk melihat langsung implementasi berbagai program pembangunan di setiap wilayah kecamatan se-Kabupaten Bogor. Mulai dari program dinas, program bantuan keuangan Samisade yang diturunkan ke desa. Apakah pelaksanaannya benar, bagus atau terdapat kendala dan kekurangan.

“Tadi kami sudah keliling wilayah Kecamatan Tamansari, melihat langsung pelaksanaan program kegiatannya. Keberhasilan pembangunan di wilayah ini perlu sinergi yang kuat antara Kades dan Camat agar program pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya.

============================================================
============================================================
============================================================