2.907 Mahasiswa Baru Unpak Dibekali Pendidikan Bela Negara

unpak

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebanyak 2907 mahasiswa baru Universitas Pakuan (Unpak) ikut Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) tahun 2022 di Lapangan Asrama Pusdikzi, Lawang Gintung, Kota Bogor.

Kegiatan PPBN Unpak ini berlangsung pada Selasa – Kamis, 13-15 September 2022.

Dalam sambutannya,  Rektor Unpak,  Prof. Dr. rer. pol Ir. H. Didik Notosudjono, M. Sc., menjelaskan bahwa PPBN adalah suatu tradisi di Unpak yang merupakan warisan dari para pendiri Unpak sebagai bentuk kecintaan terhadapa bangsa dan negara Indonesia.

BACA JUGA :  Resep Membuat Kolak Pisang ala Thailand yang Legit dan Lezat

Rektor menuturkan, kegiatan PPBN ini bertujuan untuk membuka wawasan tentang kehidupan kampus, sistem perguruan tinggi, bela negara, cinta tanah air, penggunaan sosial media dengan bijak, bahaya narkotika, pencegahan radikalisme, dan pengetahuan-pengetahuan lain bagi para mahasiswa baru dalam memulai masa perkuliahan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Final All England 2024, Ada Duel All Indonesian

unpak

Selain itu, pada pelaksanaannya Unpak bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Zeni, hal tersebut bertujuan untuk memandu para mahasiswa baru menjadi pribadi yang disiplin, tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelktual dan menjunjung tinggu akhlak, adab, etika serta mengedepankan tata kehidupan kampus yang silih asih, silih asah, dan silih asuh.

============================================================
============================================================
============================================================