200 calon pedagang
Perumda PPJ Kota Bogor Verifikasi 200 Calon Pedagang Pasar Tanah Baru. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR200 calon pedagang pasar unit Tanah Baru yang berada dibawah naungan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) kembali diverifikasi untuk mengisi sisa kios yang masih tersedia.

Kepala Unit Pasar Tanah Baru, Syaiful Alfriadi menjelaskan terdapat sekitar 200 orang calon pedagang telah mendaftar (waiting list).

Verifikasi itu, kata Syaiful dilakukan mulai tanggal 5 September 2022 sampai 4 Oktober 2022 dari pukul 09:00 WIB sampai pukul 15:00 WIB. Hasil verifikasi itu untuk mengisi 80 kios Pasar Tanah Baru.

“Kita akan mencari kekurangan pedagang untuk mengisi kios yang masih tersedia,” kata Syaiful, Jumat (16/9/2022).

Sebelumnya, Perumda PPJ telah melaksanakan sosialisasi dan verifikasi teknis kepada para pedagang di Pasar Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, pada Senin 30 Mei 2022.

BACA JUGA :  135 Pelaku UMKM di Kota Bogor Ikuti ‘UMKM Naik Kelas’

Kegiatan ini untuk memastikan para pedagang sudah terverifikasi dan terdaftar di Kementerian Perdagangan RI (Kemendag).

Sosialisasi tersebut sebagai tahap awal para pedagang Pasar Tanah Baru yang sudah terdaftar di kementerian. Para pedagang yang sudah terdata itu akan diverifikasi ulang.

Syaiful mengungkapkan, hasil verifikasi tersebut yaitu sebanyak 60 orang pedagang terdiri dari 14 pedagang kios dan 46 pedagang kios dari total 140 tempat. Jadi masih ada 80 kios lagi yang belum terisi.

Untuk itu, pihak Pasar Tanah Baru selanjutnya akan melakukan verifikasi kepada calon pedagang dan akan kembali menghubungi para pedagang yang sudah waiting list untuk verifikasi dengan membawa perlengkapan seperti foto copy KTP, KK, NPWP, NIB (jika ada), dan Materai 10 ribu.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

“Kepada pedagang yang sudah masuk dalam daftar tunggu, kami akan hubungi untuk melakukan verifikasi sebagai syarat menjadi pedagang Pasar Tanah Baru,” ungkapnya.

Syaiful menambahkan bahwa, Pasar Tanah Baru juga akan mengoperasikan pasar kuliner mulai jam 17:00 WIB sampai 00:00 WIB setelah selesai aktivitas pasar yang beroperasi di pagi hari.

Adapun pengoperasian kuliner itu menggunakan sistem bongkar pasar, membawa gerobak sendiri. Hal itu karena akan kembali digunakan pedagang pasang yang beraktivitas pagi hari. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================