Dugaan Dirut Rino Indira Tak Netral, Bawaslu Tegaskan Saat Ini Belum Masuk Tahapan Pilkada

Komisioner Bawaslu Kota Bogor Supriantona Siburian.

BOGOR-TODAY.COM – Permasalahan hadirnya Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan dalam deklarasi bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Barat, Bima Arya di Bandung, beberapa waktu lalu, terus bergulir.
Namun, hal tersebut tidak bisa ditindaklanjuti oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor.

Komisioner Bawaslu Kota Bogor Supriantona Siburian menegaskan, jika pihaknya telah melihat semua video yang di dalamnya ada Rino Indira.

“Videonya sudah kita lihat. Dan hal tersebut tidak bisa ditindaklanjuti, karena tidak ada laporan yang masuk dan bukti lainnya. Dan poin lainnya sehingga kita tidak bergerak, karena memang belum masuk tahapan pilkada,” kata Anto, sapaan akrab Supriantona, Jumat (17//5/2024).

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Takziah ke Rumah Korban Tertimpa Pohon Tumbang di Cibuluh

Dijelaskan Anto, jika pada akhirnya ada laporan yang masuk ke Bawaslu. Maka, laporan itu akan diteruskan ke Pemkot Bogor dalam hal ini Pj Wali Kota Bogor untuk tindak lanjutnya.

“Kembali lagi seperti pernyataan saya diatas, tidak bisa ditindaklanjuti karena belum masuk tahapan pilkada. Namun, yang kami dengar, Pj Wali Kota Bogor sudah memberikan teguran secara lisan atas permasalahan ini. Dan kami apresiasi sikap Pj tersebut,” ujar dia.

BACA JUGA :  Satu Frekuensi, Sulhajji Jompa - Iwan Setiawan Komitmen Membangun Kabupaten Bogor

Anto menambahkan, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun aparatur daerah dilingkup Pemkot Bogor untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkada baik Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2024.

======================================
======================================
======================================