Diguyur hujan
Diguyur hujan dengan intensitas lebat yang terjadi pada, Minggu (11/9/2022) sore mengakibatkan banjir, tanah longsor hingga bangunan ambruk di beberapa titik di Kota Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bogor mengeluarkan sikap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menambah anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) untuk bencana dari sebesar 11 miliar menjadi 40 miliar dalam perubahan anggaran tahun 2022.

Hal tersebut sebagai langkah antisipasi, lantaran Kota Bogor memiliki potensi bencana yang disertai curah hujan tinggi pada akhir tahun 2022.

BACA JUGA :  Nasi Goreng Cumi dan Telur, Masakan Simple yang Menggugah Selera Keluarga

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, kami sudah meminta data lengkap dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). tabel peta wilayah yang terdampak dan potensial terkena bencana.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Minuman Pereda Asam Lambung yang Bisa Dicoba di Rumah

“Ini nanti akan ditindaklanjuti oleh komisi terkait untuk kemudian menguatkan peran Bpbd, Dinas Damkar, dan Dinsos agar melakukan antisipasi,” ujar Atang kepada media beberapa waktu lalu di Cafe Koloni, Situ Gede.

============================================================
============================================================
============================================================